Jumat, 24 Juli 2009

Membasmi Jerawat dengan tepat


Jerawat memang sering muncul pada pemilik kulit berminyak. Sebenarnya, jerawat timbul akibat tersumbatnya pori-pori. Biaa muncul dwajah, leher punggung, dan juga paha. Penyebab utamanya adalah faktor hormonal, terutama saat mulai pubertas. Lainya bisa karena keturunan, gaya hidup, dan kondisilingkungan.


Selama masih dalam masa dewasa muda, tak banyak yang bisa dlakukan utuk menghindari jerawat pada orang yang berbakat. Yang terpenting adalah bagaimana agar jerawat itu tak semakin parah, misalnya menjadi jerawat batu.
Caranya antara lain dengan rajin membersihkan wajah dan bagian-bagian yang biasa ditumbuhi jerawat itu. Apalagi sehabis bepergian, GUnakan sabun Khusus wajah atau sabun yang derajat keasamanya (pH) rendah, misalnya sabun banyi. Untuk jerawat yang lumayan parah, boleh menggunakan sabun yang mengandung belerang.
Mengenai pantangan makanan, yakni yang memiliki kadar lemak cukup tinggi, misalnya segala daging yang berminyak.
Konsumsilah buah dan sayuran sangat dianjrkan, Tapi ada beberapa jenis buah yang cukup tinggi kadar lemaknya sehingga harus dikurangi komsumsinya, ex alpukat.
Perawatan wajah dan tubuh bisa dilakukan ecara ritun dsalon lebih terjamin, apalagi yang menggunakan teknik-teknik dan pperalatan canggih. Hanya saja biayanya cukup mahal.Untuk obat-obatan, dokter ahli kulit biasanya memberikan obat oles dan obat minum. Fungsinya antar lain untuk mengeringkan, mengaturkelembaban kulit dan memmbuka pori-pori.
Bisa juga dtambahkan vitamin tertentu, misalnya vitamin E &C, Untuk yang sudah mengalami infeksi, harus dsertai antibiotika. Efek sampingnya pasti ada, tapi dokter sudah mempertimbangkannya secara matang.
Bila jerwatnya sudah parah, jangan tunda ke dokter ahli kulit. Dokter akan mementukan pengobatan yang tepat setelah melihat langsung kodisi jerawat anda,jangan sampe jawah anda berlubang akibat perawatan jerawat yang kurang maksimal.

0 Comments:

Post a Comment