Rabu, 13 Januari 2010

Rangking Pulau Komodo Melorot


Kabar buruk datang dari pentas persaingan Tujuh Keajaiban Dunia.Rangking wakil Indonesia diajang bergengsi itu, pulau Komodo,merosot tajam dari peringkat lima besar menjadi peringkat ke -17 dari 28 finalis.


Menteri Kebudayaan dan Pariwisata JERO WACIK menduga itu terjadi karena keamanan di dalam negeri yang oleh dunia internasional dipandang masih belum kondusif."Faktanya mereka (warga luar negeri,Red)sering mendengar konflik di dalam negeri. Padahal,Indonesia ini luas,"ujar JERO WACIK di Jakarta.
Agar posisi Komodo tetap di peringkat aman,ujar dia,faktor yang paling utama dalam menjaga posisi itu adalah keamanan di dalam negeri. Dia pun menegaskan siap bekerja keras dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendongkrak capaian itu."Tentu itu akan dilakukan karena itu belum fnal kan?"Terangnya.
Binatang langka yang merupakan satu-satunya peninggalan era prasejarah di dunia itu menghuni Pulau Komodo di ujung barat Pulau Flores. Sebelumnya, Pulau Komodo masuk kandidat tujuh keajaiban dunia,tapi sekarang posisinya terus melorot.
Jero lantas mengajak masyarakat untuk mendukung Komodo agar kembali mendapatkan peringkat terhormat di lima besar dan memuluskan jalan masuk dalam tujuh keajaiban dunia."Kalau bukan kita,siapa lagu?"tandangnya.
Jero mengatakan tak akan lengah mengimbau dan mendukung Komodo agar masuk tujuh keajaiban dunia melalui situs www.new7wonder.com
Pria asal Bali itu menegaskan,untuk memperbaiki posisi Komodo. Depbudpar juga telah bekerja sama dengan pemerintahan Nusa Tenggara Timur (NTT)." Sedikinya 3 ribu orang akan hadir pada acara vote Komodo yang bakal digelar di NTT. Nanti progam itu akan kami perluas ke daerah-daerah lain,"Tegas Jero.


Hayo para Bloger semua turut dukung untuk kemenangan Pulau Komodo menjadi salah satu 7 Keajaiban Dunia.maju terus pulau komodokuwink

0 Comments:

Post a Comment