Selasa, 30 Juni 2009

Perbedaan Cowok &Cewek

Karena drundung masalah dengan pacarku akhir-akhir inisad,ku jadi punya ispirasi membagi pengalaman tentang perbedaan yang ada pada cowok maupun cwek.Jadi setidaknya kita bisa mencegah masalah secepat mungkin.Ide yang ku tulis berasal dari master-master yang sudah bisa membina hub dengan pacar ato istrinya dengan baik selama ini.Ternyata
Cowok dan cwek tidak hanya berbeda secara fisik dan jenis kelamin, melainkan juga dalam cara memandang hidup, mengolah emosi berpikir dan masih banyak lagi. Berbagai permasalahan timbul karena perbedaan-perbedaan itu.

  1. Cowk senang berbagi berbagi fakta.cwek senang mengungkapkan perasaan. Dalam persahabatan yang erat sekalipun, cwok cenderung lebih banyak mengungkapkan fakta. Sedangkan cwek cenderung tertarik berbagi rasa. Misalnya jika membicarakan tentang sesuatu, cwok akan langsung bertanya ke pokok pembahasan, sebaliknya cwek ingin mengetahui perasaan orang yanga akn dajak bicara. Prebedaan ini memang bisa membuat kebingungan ato terkadang menimbulkan kejengkelan diantara kedua belah pihak. Untuk mengatasi masalah ini, seharusnya ada pemahaman mengenai kecenderungan lawan bicaranya.
  2. Cowk cenderung mandiri, cwek cenderung menggantung.Kecenderungan ini sudah nampak dari cara anak laki2 dan perempuan bermain. Jika anak laki2 bisa bermain sendri dalam kelompoknya, maka anak perempuan akan membentuk kelompok2 kecil untuk saling berbagi. Dengan kata lain,anak perempuan memilih bermasyarakat.Walau demikian anak laki2 yg lebih tertarik pda komunitas, sebaliknya ada cwek yg mandiri.Dalam hub bercinta,yang terpenting adalah mengenal pasangan dan membina kerjasama dengan salig pengertian.
  3. Cowok bertukar pikiran dngn melakukan kegiatan bersama, cwek dngn berbicara.Menurut beberapa penelitian, bagi seorang cowok keakraban diukur dari seringnya melakukan kegiatan bersama, apakah itu dlm olah raga atopun berdebat dlm forum diskusi. Sedangkan cwek menfinisikan keakraban dlm bentuk bisa djak berbicara dari hati kehati. Karena perdebatan itu, maka tak aneh jika seorang cowk merasa akrab dngn pasangannya karena dpt melakukan kegiatan nonton TV atao olahraga bersama. Sementara cwek berfikir, kapan mereka bisa ngbrol dngn akrab.
  4. Cowok cenderung bersaing, cwek cenderung bekerjasama. Seorang cwok bisa saja tiba2marah pada cweknyw mengenai sesuatu yg tidak dsadari oleh cweknya. Mungkin saja ada yg diucapkan si cwek yang membangkitkan persaingan dlm pekerjaan ataupun status sosial. Rasa persaingan cwok mencakup hampir seluruh bidang kehidupan terutama pekerjaan. Ia butuh merasa sukses, klo tdk ia bisa menjadi patah semangat dan kehilangan semangat hidup. MUngki krena itulah banyak cwok sakit setelah pensiun. Dalam menghadapi cowok yg semangat bersainganya tinggi, sebaiknya si cwek memberi dukungan dengan menghargai semangatnya tersebut. Lalu pujilah bahwa apa yang telah mereka lakukan tentu untuk kebaikan keluarga.
  5. Cowok cenderung mengendalikan, cewek cenderung menyenangkan hati orang. Ssuai dngn kecenderungan cowok untuk bersaing, maka seorang cewek yg menantang cowoknya dapat menjadi ancaman bagi si cowok. Ini juga dsebabkan karena cowok cenderung mersa leih hebat dari cewek. Menurut penelitian jika cowok dan cewk berbicara maka percakapan itu cenderung mengikuti gaya cowok. Biasanya cewek yg menginginkan komunikasi verbal untuk menciptakan keakraban, membiarkan cowok memimpin. Salah satu penyelesaian paling baik dlm perang antar seks adalah menerima bahwa perbedaan itu memang ada. Penerimaan tersebut akan mengarahkan kita untuk menyesuaikan diri. Ini memerlukan pengendalian diri, toleransi, dan penyelesaian konflik yg lebih ter arah.
    So bagi anda yang baru mendapat masalah dengan pasangan anda rendahkan ego untuk mengerti sifat dari pasangan anda, Ego tdak akan menyelesaikan masalah tapi bisa membunuh cinta anda yang telah anda bina selama ini,jdi percuma kan?????????

0 Comments:

Post a Comment